Pentingnya Memperoleh Pengetahuan Dalam Bisnis
Pengetahuan adalah sumber daya yang memiliki peranan penting untuk menunjang sebuah usaha dan bisnis agar berjalan dengan semestinya. Pengetahuan dalam usaha dan bisnis disebut sebagai modal pengetahuan atau modal intelektual dalam bisnis. pengetahuan dalam bisnis ini adalah elemen penting yang memungkinkan perusahaan untuk beroperasi di sektor pasar yang sedang ditargetkannya. Pengetahuan organisasi dapat dicapai dengan modal manusia organisasi. Meskipun perubahan global yang cepat, pengetahuan membahas isu-isu kunci yang dapat menyebabkan manajemen yang sukses dalam organisasi dan dapat digunakan sebagai leverage dalam tawar-menawar kolektif pengetahuan yang sudah ada dan menciptakan yang baru.Memahami kebutuhan pelanggan dan lingkungan bisnis adalah antarmuka yang besar dari sebuah informasi. Jika riset pasar yang dilakukan, maka pengetahuan tentang pasar dapat diintegrasikan ke klien sasaran khusus dalam mengembangkan produk baru / jasa dan meningkatkan yang sudah ada.
Memiliki staf yang berpengetahuan berpengaruh dalam menetapkan bisnis pada keunggulan kompetitif karena membantu bisnis berjalan lebih lancar dan efisien. Misalnya, mengetahui kebutuhan pelanggan dan feedback untuk mengembangkan produk atau jasa juga memiliki peran untuk memastikan bahwa kebutuhan mereka terpenuhi.
Selain itu, pemantauan dan pelaporan perubahan dalam dunia bisnis juga diperlukan. Pengetahuan dalam membangun jaringan dengan asosiasi profesional dan mitra dagang dapat menyediakan cara mudah untuk mencari tahu apa yang kompetitor lakukan dan melihat inovasi terbaru di sektor pasar. Membuat penelitian dan pengembangan produk merupakan sumber penting dari pengetahuan yang dapat membantu dalam mempertahankan keunggulan kompetitif.
Selanjutnya, dengan menggunakan pengetahuan yang lebih efektif dapat meningkatkan barang / jasa yang ditawarkan. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Pengetahuan tentang pasar dapat menghasilkan kesadaran yang lebih baik dari apa yang pelanggan inginkan dan apa yang staf butuhkan. Pengetahuan atau berbagi informasi juga dapat meningkatkan produktivitas staf.
Untuk mengelola pemanfaatan pengetahuan, ada kebutuhan untuk membangun budaya di mana pengetahuan dihargai di seluruh bisnis untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan memahami karakteristik target pasar.
Baca juga : Top 7 Cara Untuk Memicu B2B Strategi Pemasaran Konten
Pengetahuan tentang bisnis dapat membantu pengusaha mengevaluasi dan memahami kebutuhan pelanggan potensial dan mengembangkan produk / jasa yang memenuhi kepuasan pelanggan sejak pelanggan mungkin menunjukkan pola perilaku yang berbeda dan preferensi seperti loyalitas merek dan sejenisnya.
Melalui akuisisi pengetahuan, manajemen yang memiliki rantai pasokan bisnis terlihat di mana-mana dan di mana saja. Hal ini menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih cepat. Hal ini juga berdampak pada keunggulan kompetitif dan menjadi strategis penting untuk memahami transfer pengetahuan dengan cara yang lebih yang telah ditentukan. Keberlanjutan organisasi tergantung pada perolehan pengetahuan dengan proses belajar yang berkesinambungan.
Oleh karena itu, pengetahuan adalah penting untuk setiap organisasi karena memberdayakan pengusaha untuk mengambil keputusan, meningkatkan pelayanan, menghasilkan keputusan pemasaran yang lebih baik dan meningkatkan profitabilitas.
Artikel ini berkisar pada pentingnya akuisisi pengetahuan dalam bisnis seperti mengetahui pelanggan potensial, mengetahui lingkungan bisnis dan pentingnya mempekerjakan staf berpengetahuan.
0 Response to "Pentingnya Memperoleh Pengetahuan Dalam Bisnis "
Posting Komentar