Panduan Langkah Demi Langkah Dalam Branding Bisnis Anda

Langkah Dalam Branding Bisnis

Panduan Langkah Demi Langkah Dalam Branding Bisnis Anda

Langkah yang paling penting untuk secara efektif melakukan pengembangan Merek atau Branding adalah untuk menciptakan sebuah logo yang menyampaikan pesan di balik bisnis yang anda miliki untuk semua mengenalkan produk dan jasa kepada orang di seluruh dunia. Esensinya adalah untuk melakukan corporate branding untuk bisnis Anda. Ini adalah cara merancang representasi fungsional bagi perusahaan dan nama perusahaan Anda.

Mungkin, Anda sudah memiliki desain dalam pikiran tentang bagaimana Anda ingin logo Anda untuk dapat terlihat menjadi yang terbaik ketika ditampilkan untuk branding perusahaan Anda. Namun, Anda mungkin perlu mempertimbangkan langkah demi langkah panduan dan petunjuk dibahas di bawah untuk membuat pengembangan merek Anda secara keseluruhan menjadi kenyataan. 


Brand development (pengembangan merek dan panduan)

• Cari tim yang berpengalaman dan tim terpercaya yang menawarkan layanan strategi merek. Mencari sebuah tim yang memiliki karya-karya sebelumnya yang mirip dengan jenis branding korporasi yang Anda inginkan. Membaca pada beberapa testimonial positif mereka sebagai tuan rumah juga dapat membantu Anda membuat pilihan Anda. 


• Menghadirkan setiap spesifik desain, warna, dan font yang Anda mungkin ingin mengintegrasikan ke dalam desain logo Anda untuk strategi merek Anda. 

• Memanfaatkan warna-warna yang cukup cerah! Ini mungkin akan menarik lebih banyak perhatian; Namun, jika dibawa ke ekstremnya, itu bisa menjadi mencolok, informal dan sombong.

 • Membuat logo yang sangat sederhana dan tidak rumit tanpa mengabaikan kreativitas. Terlalu banyak kompleksitas kerumitan hanya akan menyebabkan orang kebingungan dan tidak mencerminkan mereka dari tujuan yang sebenarnya dari logo. Selain itu, mengubah ukuran dan mereplikasi itu mungkin akan menjadi sulit bagi Anda. 

• desain logo anda untuk branding perusahaan harus dibuat dengan cara yang dapat digunakan pada platform yang berbeda tanpa mempengaruhi kelincahan dalam hal penampilan. Ini harus selalu memberikan pesan yang sama untuk bisnis Anda tidak peduli di mana ia ditempatkan; apakah pada brosur, website, atau Billboard.

Daftar larangan dalam Branding

Sebuah merek korporat perusahaan yang sempurna membutuhkan waktu untuk berkembang. Anda tidak dapat mencapainya dalam semalam. Dibutuhkan bimbingan yang tepat, pemeliharaan, dan keahlian strategis. Jadi dengan demikian,  berikut adalah daftar dari beberapa larangan yang Anda mungkin perlu mempertimbangkannya: 


* Jangan membuat layanan bisnis atau produk merek perusahaan Anda yang sebenarnya. Merek perusahaan Anda harus menjadi juru bicara dan mempersentasikan produk atau jasa yang Anda miliki. Ini harus bisa mendorong dan meningkatkan bisnis Anda ke menuju ketinggian yang lebih terbesar. 

* Jangan membuat logo perusahaan Anda merek perusahaan Anda. Logo Anda harus menjelaskan dan menggambarkan merek apa dari perusahaan Anda secara singkatan dan jelas untuk di mengerti oleh pelanggan atau konsumen. 

* Jangan membuat desain logo yang tampaknya sejalan dengan desain terbaru. Ini mungkin tidak lagi terlihat menarik setelah 10 tahun dan hanya akan memberikan kesan kedaluwarsa pada identitas bisnis Anda. 

Baca juga :  Top 7 Cara Untuk Memicu B2B Strategi Pemasaran Konten

Oleh karena itu, ingatlah bahwa logo perusahaan adalah sepotong informasi yang berfungsi sebagai pengingat dari merek tertentu. Sebagai contoh, logo Apple, Google, Puma dan Nike, mereka semuanya menyampaikan dimensi tentang merek mereka dalam satu pandangan dan elemen unsur-unsur mereka  secara bersih, sederhana, eye-catching, efektif dan mengesankan. Ini adalah jenis dari corporate branding yang Anda butuhkan; sesuatu yang menciptakan perkenalan dasar dan membawa nama bisnis Anda di mana pun ia berada.

0 Response to "Panduan Langkah Demi Langkah Dalam Branding Bisnis Anda"

Posting Komentar